Selasa, 28 Februari 2017

Lagu Masa Lalu (16) : Scarlet Ribbons


I peeked in to say goodnight
When I heard my child in prayer
"And for me, some scarlet ribbons
Scarlet ribbons for my hair"

All our stores were closed and shuttered
All the streets were dark en bare
In our town, no scarlet ribbons
Scarlet ribbons for her hair

Through the night my heart was aching
Just before the dawn was breaking
In our town, no scarlet ribbons
Scarlet ribbons for her hair

I peeked in and on her bed
In gay profusion lying there
Lovely ribbons, scarlet ribbons
Scarlet ribbons for her hair

If I live to be a hundred
I will never know from where
Came those lovely scerlet ribbons
Scarlet ribbons for her hair



Scarlet ribbons, pita berwarna merah menyala, lambing kasih sayang dan doa yang terjawab. Sebuah kisah unik terekam dalam lagu ini.
Ceritanya, suatu malam, seorang ayah tidak sengaja mengintip anaknya berdoa. Didengarnya sang anak menginginkan pita merah untuk hiasan rambutnya. Bergegas, sang ayah keluar rumah, ingin membelikan pita itu. Sayang, karena sudah larut malam, toko-toko sudah tutup. Ia pun sedih karena tidak bisa memenuhi keinginan sang anak.
Tapi pagi harinya, ia melihat sesuatu yang mengejutkan. Sebuah pita merah tergeletak di tempat tidur sang anak! Padahal sang anak masih tidur! (btw, jangan berpikir negative dulu dengan kata “gay profusion”, karena ini adalah ungkapan bahasa Inggris yang berarti sesuatu yang mencolok)
Lantas, dari mana pita merah itu? Apakah ada orang lain yang juga mendengar doa sang anak? Ataukah ini suatu mujizat? Saking herannya, sang ayah sampai berkata “Kalaupun saya hidup sampai seratus tahun, saya tidak akan tahu dari mana datangnya pita merah itu”.  Meski tidak diceritakan kejadian selanjutnya, tapi sang anak pasti akan merasa senang dan bersyukur.
Ya, inilah kekuatan doa!
Adapun lagu ini adalah ciptaan Evelyn Danzig dan Jack Segal dari Amerika Serikat pada tahun 1949. Awalnya dinyanyikan oleh Jo Stafford. Selanjutnya, lagu ini banyak disukai dan direkam oleh banyak penyanyi, Versi paling terkenal adalah yang dibawakan band The Cats pada tahun 1969. 

The Cats, band asal Belanda

Link video:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar